Modus kejahatan bank

Cara bank mengurangi saldo tanpa di sadari nasabah sering terjadi dengan banyak cara, sebagai contoh saat nasabah melakukan transaksi tarik tunai di ATM, ketika proses transaksi tarik tunai berlangsung dan terjadi notifikasi error sebagai berikut : transaksi gagal, saldo tidak mencukupi, mendadak offline, transaksi tidak bisa di lakukan, kegagalan system, dll, maka disitulah tanpa di sadari saldo nasabah sudah terkuras, apalagi jika notifikasi transaksi gagal dan nasabah masih penasaran melakukan transaksi tarik tunai kembali maka alhasil setiap transaksi ulang tersebut otomatis mendebit saldo nasabah, nasabah pun tidak akan menyadarinya, itu pernah terjadi pada saya pribadi ketika melakukan transaksi tarik tunai menggunakan ATM BANK BTN dan digunakan di salah satu ATM BANK B*I dan terlihat notifikasi transaksi gagal proses tidak bisa dilakukan, karena penasaran saya pun pindah ke ATM BANK NI**A, sebelum melakukan tarik tunai saya mencoba cek saldo terlebih dahulu, saya kaget dengan nominal saldo yang tertera di layar, nominal berkurang dari saldo sebelumnya, waduh mana duit mau di pakai buat beli material, kebetulan rumah saya sedang renov dan saya butuh biaya tsb, wah gimana nih, awalnya kebingungan karena duit mau saya pakai, dengan hati tenang langsung saja saya telpon ke nomor pengaduan BANK BTN dengan nomor 02126533555 , atas aduan saya tsb dan dilakukan kroscek ternyata benar meskipun transaksi gagal tapi proses yang berlangsung otomatis dinyatakan berhasil oleh BANK B*I, wah penggelapan dana nasabah nih , dari aduan saya tsb maka dari pihak BANK BTN menyatakan permohonan maaf dan akan melakukan pengembalian dana tsb selama ±20 hari kerja dan di mohon untuk telpon ulang jika dalam 20hari kerja duit tidak di terima dengan memberikan nomor pengaduan yang sudah saya terima,   selang ±1 minggu dana tsb sudah saya terima kembali (matur tenkyu BANK BTN),  kejadian tsb membuat saya harus lebih berhati hati untuk tidak melakukan transaksi di ATM BANK LAIN,  coba bayangkan jika kejadian ini di alami nasabah lain yang tidak menyadarinya dan tidak memahami dengan masalah tsb atau tidak melakukan cek saldo setelah melakukan transaksi,,, abis dah duit buat sedekah BANK² NAKAL ,




Berhati hatilah setiap bertransaksi via ATM, SMS BANKING, ONLINE VIA WEB, ACCESS VIA HP (STK), DLL,

Saran saya lakukan print out tabungan anda setiap bulan untuk mengetahui transaksi yang sudah anda lakukan karena di situlah anda tahu transaksi apa saja yang terekam dalam tabungan anda

Komentar Pesbuk

Berkomentarlah dengan yang manis-manis , seperti saat anda sedang nge-gombalin pasangan anda..😜😀

Artikel Terkait

Open Comments Close
*via mobile, like dahulu untuk melihat komentar

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more